Pentingnya Keamanan Dalam Sistem Informasi

keamanan sistem informasi

Jika Anda membangun suatu rumah di era 2000 seperti sekarang ini, tentunya selain membuatnya menjadi nyaman ditepati, Anda juga harus membangun suatu rumah yang membuat anda merasa nyaman di dalamnya. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan teknologi alarm. Hal tersebut akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan merasa aman tinggal di rumah dengan teknologi keamanan yang tinggi. Sama seperti pembangunan rumah, suatu Sistem Informasi juga harus dibuat dengan keamanan yang sangat tinggi. Mengapa keamanan sistem informasi dalam perusahaan harus tinggi? Alasannya pun sudah sanbat jelas, yaitu dengan adanya keamanan yang tinggi maka data perusahaan maupun data pelanggan perusahaan akan aman dari serangan luar seperti hackers.

Keamanan dalam perusahaan juga memiliki beberapa kriteria penting yang harus diingat. Suatu perusahaan dikatakan berhasil dalam membangun keamannya jika memiliki 6 layer keamanan, yaitu Physical Security, Personnel security, Operations security, Communications security, Network security, Information security. Dan pada artikel ini, terdapat ppt yang membahas mengenai Information Security lebih detail mulai dari CIA Triangle, Pendekatan Top Down dan Bottom Up, sampai ancaman yang sering terjadi pada Information Security serta bagaimana pencegahannya.

File: PPT Totolan Information System Security

Dengan membaca slide PPT tersebut, Anda mendapatkan satu lagi ilmu mengenai teknik keamanan data. Hal tersebut membuat Anda akan semakin siap untuk mengembangkan bisnis Anda dengan teknologi keamanan yang canggih. Untuk ilmu mengenai teknologi informasi lainnya, Anda dapat membacanya dalam kategori Information System.  Dan jangan lupa untuk terus update mengenai BINUS University dengan mengunjungi website BINUS University.

About machlizadevi

20th years old, student at School of Information System BINUS University, copywriter at Sribu, and I love food especially dessert and cakes.
This entry was posted in Topik-Topik Lanjutan SI and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *